Ilustrasi

Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa di Jalan Hertasning

Selasa, 10 Mei 2016 | 20:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Belum sempat merampas motor yang diincarnya, dua pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), masing masing Syamsuddin (45), dan rekannya Nixon (30), jadi bulan bulanan oleh warga. Mereka kedapatan hendak mencuri motor salah satu warga di Jl Hertasning, Kompleks Permata Hijau, pada hari selasa (10/5) sekitar pukul 13:30 wita.

Selain menghakimi kedua pelaku, warga setempat juga membakar motor Yamaha Xeon dengan nomor polisi DD 6820 XL yang dipakai pelaku saat beraksi.

Menurut Korban, Abdul Wahidin (23), sebelum kedua pelaku berhasil di hakimi warga, kedua pelaku hendak mencuri motor Yamaha Mio milik korban yang dia parkir di teras rumahnya. Korban merasa curiga akan gerak gerik kedua pelaku, yang mondar mandir di depan rumahnya. Melihat gerak gerik mencurigakan, akhirnya korban melihat pelaku dari balik jendela rumahnya yang saat itu hendak mencuri motor korban dengan membuka paksa menggunakan kunci palsu (leter T).

Melihat aksi pelaku, korbanpun langsung berteriak meminta tolong, sehingga warga yang ada di sekitar langsung merespon teriakan korban dan langsung mendatangi kedua pelaku, kemudian menghakiminya beramai ramai hingga keduanya babak belur. Bahkan salah satu pelaku nyaris tewas setelah berlumuran darah.



Beruntung, petugas dari Polsek Rappocini datang di lokasi dan langsung mengamankan kedua pelaku dari amuk massa yang beringas. Petugas yang tiba di TKP langsung membawa salah satu pelaku ke rumah sakit Bhayangkara untuk diberikan pertolongan. Sedangkan pelaku yang satu dibawa ke Polsek Rappocini.

Kapolsek Rappocini, Kompol Muari mengatakan, kalau kedua pelaku saat ini telah ia amankan, dan salah satu pelaku masih dirawat di rumah sakit Bhayangkara Makassar.

Halaman:

BACA JUGA