Kedubes AS temui Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Kerjasama Makassar & Australia, Kerajinan Tangan Warga Lorong

Selasa, 26 Januari 2016 | 16:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) kerjasama dengan 5 negara, salah satunya Australia. Salah satu kerjasamanya hasil kerajinan tangan dari warga lorong di Makassar.

“Hasil kerajinan tangan yang yang diminati oleh Australia yang bisa dibuat oleh anak lorong, tentunya ini tidak jaih dari program Longgar dan sebagainya,” kata Walikota Makassar,Moh Ramdhan Pomanto, kepada GoSulsel.com. Rabu (26/01/2016).

Menurut Danny, penataan lorong yang diprogramkan pemerintah kota makassar, merupakan serangkaian bentuk sumberdaya masyarakat dengan memberdayakan warga, dan menghasilkan sesuatu yang produktif untuk keluarga termasuk anak.

“Sumberdaya ini, salah satunya untuk anak-anak, khususnya untuk sekolah sampai universitas, itu tujuan pemberdayaan lorong untuk meningkatkan kualitas SDM dimana bisa menggaet produksi untuk perkembangan ekonomi kita,” ujarnya.



Seperti halnya produksi bulu mata, Danny mengatakan menjadi produk indonesia yang sudah sampai ke mancanegara, “Persoalan bulu mata, itu terkenal sampai didunia, itu the best in the world,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA