LBM Salewangan Maros.
#

LBH Salewangang Maros Buka Konsultasi Hukum Gratis

Senin, 01 Februari 2016 | 18:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Maros,GoSulsel.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Salewangang, membuka program Konsultasi Hukum secara gratis. Program ini untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

“Kami melayani setiap Jumat-Sabtu, mulai Pukul 09.00 Wita – 16.00 Wita. 2 hari itu kami melayani penuh bagi setiap pencari keadilan. Kalaupun ada yang datang Senin-Kamis, kami tetap menerimanya,” kata Direktur LBH Salewangang, A Fadli Abi Rafdi, dalam rilisnya, Senin (1/2/2016).

pt-vale-indonesia

Fadli mengatakan, bantuan hukum kepada masyarakat ini mengacu pada Undang-undang Nomor 16 tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum.

“Sasaran bantuan hukum ini untuk masyarakat Sulsel, khususnya masyarakat Maros. Pelaksanaan bantuan hukum di dasarkan pada asas-asas, keadilan, Persamaan Kedudukan di dalam hukum, keterbukaan, efisiensi, efektifitas, akuntabilitas,”tuturnya.

Ia menuturkan, bantuan ini secara gratis ini di dasari dengan kurangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pelaksanaan hukum yang di temukan.

Halaman 2

“Berbagai institusi penegak hukum yang terkadang ada kejanggalan tentang penerapan hukum yang dialami masyarakat, ini disebabkan kurangnya mengenai hukum,” tuturnya. (*)


BACA JUGA