Banjir di Makassar, Jalan Syekh Yusuf
Spanduk yang berisi protes terhadap Pemkot Makassar yang belum merealisasi janjinya memperbaiki Jl Syekh Yusuf yang selalu tergenang air, di musim hujan maupun kemarau. (Foto: Zul Kifli/GoCakrawala)

Pemprov Tengahi Pemda Gowa & Makassar Selesaikan Jl Syekh Yusuf

Selasa, 02 Februari 2016 | 21:51 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Berlarut-larutnya masalah genangan air di Jl Syekh Yusuf membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan memanggil, Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Gowa untuk membahas masalah ini. Pasalnya, jalan ini berada di perbatasan kedua daerah itu.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, mengatakan, selama ini pengerjaan jalan dengan meninggikan bahu jalan ternyata tak menyelesaikan masalah yang ada. Karena itu, dirinya bersama pemerintah daerah akan berupaya melakukan perbaikan drainase.

pt-vale-indonesia

“Pemrov harus duduk bersama dengan kedua daerah. Paling tidak, masing-masing mengerjakannya. Kalau pertengahannya mungkin bisa pemprov yang lakukan. Terlebih lagi, itu bukan merupakan jalan provinsi,” kata Agus, saat ditemui di Kantor Gubernur, Selasa (02/02/2016).

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latief, menambahkan, jika persoalan yang dikeluhkan warga bukan pada jalannya. Bahkan dari pihak Pemkot Makassar telah berjanji untuk mengerjakan saluran drainasenya.

Halaman 2

“Masalahnya untuk saluran air berbeda dengan jalan, yang ketika terjadi penyempitan, maka akan mengakibatkan banjir. Persoalan lahan yang harus kita pikirkan, sekarang harus dihitung kebutuhan lahan dan proses pembebasannya,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, melalui Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel, pihaknya akan mengadakan pertemuan untuk membahas masalah genangan air yang hampir tiap saat ada, meskipun itu musim kemarau.(*)


BACA JUGA