Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Kunjungi Bulukumba, SYL Akan Pantau Dana Desa

Rabu, 03 Februari 2016 | 18:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.Com- Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo akan melakukan kunjungan kerja dan juga menghadiri HUT Bulukumba ke- 56, Rabu (4/2/2016) besok. Kunker ini juga akan digunakan untuk memantau langsung permasalahan dana desa di daerah itu.

Menurut dia, sejauh ini dari semua desa yang memasukkan laporannya, tersisa dua desa di Bulukumba yaitu Desa Bololohe dan Desa Sombapalaoi, yang belum merampungkannya. Hal ini menjadi perhatian serius Pemprov.

pt-vale-indonesia

“Saya akan turun langsung mengecekanya, rencananya besok (hari ini). Akan saya tanyakan langsung kendala dari desa tersebut. Harus ditahu permasalahannya apa, jangan sampai berkasus dan terjadi penyalahgunaan anggaran di ranah hukum,” kata Syahrul, Rabu, 3 Februari.

Selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah, Syahrul mengaku kecewa atas tindakan beberap aprat desa yang menyelewengkan anggaran yang dikhususkan untuk pembangunan desa tersebut.

“Kita sudah ingatkan beberapa kali tapi ini sudah terjadi, kita minta ditangkap saja kalau memang salah. Kedepan tidak boleh lagi ada masalah seperti ini, karena merugikan masyarakat,” tambahnya.(*)


BACA JUGA