Logo Tut Wuri Handayani

435 Calon Kepsek Hasil Lelang akan Jalani Tes Kesehatan & Narkoba

Sabtu, 13 Februari 2016 | 21:52 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Setiap calon Kepsek akan menjalani pemeriksaan medis lengkap yang dimulai Pukul 08.00 Wita. Pemeriksaan itu meliputi pemeriksaan laboratorium, radiologi, kejiwaan, dan poliklinik yang keseluruhannya berjumlah 13 tes.

Jika merujuk pada Peraturan Daerah Kota Makassar No. 12 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum maka biaya pemeriksaan tes kesehatan dan narkoba dibebankan kepada peserta sebagai penerima jasa atau layanan kesehatan mencapai Rp 880.500 per orang untuk tes kesehatan, dan Rp 90.000 untuk tes narkoba. Total biaya yang dikeluarkan seluruhnya berjumlah Rp 970.500.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ibrahim Saleh yang juga ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) kota Makassar, menyampaikan hasil dari seleksi tahap ini akan menjadi pintu akhir bagi calon Kepsek sebelum menempati posisi kepsek di sekolah masing-masing.

“Hasilnya akan kami serahkan kepada Pak Wali untuk menetapkan di sekolah mana Cakasek akan bertugas,” terangnya.

Setiap calon yang akan menjalani tes kesehatan diwajibkan berpuasa menjelang pemeriksaan mulai Pukul 24.00 Wita dan menyampaikan kepada petugas medis riwayat penyakit yang pernah diderita serta menuliskan jenis obat-obatan yang dikonsumsi pada formulir pendaftaran yang disiapkan di loket registrasi. Untuk memudahkan pelayanan, RS Daya menyiapkan seorang perawat pendamping yang akan mendampingi 3 orang calon Kepsek. (*)

Halaman: