Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Barung Mangera

Polres Maros & Gowa Ikut Kawal Pelantikan Bupati di Kantor Gubernur Sulsel

Sabtu, 13 Februari 2016 | 13:34 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pelantikan 10 bupati terpilih di Sulsel akan digelar 17 Februari nanti di Halaman Kantor Gubernur Sulsel. Untuk mengamankan pelantikan, Polres Maros dan Polres Gowa ikut dilibatkan untuk membantu Polrestabes Makassar.

“Ada bantuan dari Polres sekitar, termasuk dari Brimob, TNI dan Satpol PP. Kita kerahkan dua pertiga kekuatan yang ada di Makassar, sampai saat ini masih terus dilakukan persiapan,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, ketika dihubungi via telepon, Sabtu (13/2/16).

pt-vale-indonesia

Menurut Barung, hal yang sama akan dilakukan untuk pelantikan 4 bupati di Sulawesi Barat. Kepolisian Sulselbar, akan fokus untuk mengamankan pelantikan di kedua provinsi tersebut.

Khusus di Sulsel ada 10 bupati yang akan dilantik yaitu, Maros, Pangkep, Barru, Gowa, Selayar, Bulukumba, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara dan Toraja, sementara Toraja Utara akan menyusul di 31 Maret.

Sementara di Sulbar, ada empat kabupaten yang bupati dan wakilnya yang terpilih dalam Pilkada 9 Desember lalu, akan dilantik Majene, Mamuju, Mamuju Utara dan Mamuju Tengah. (*)


BACA JUGA