Penampilan Putri Indonesia asal Sulsel, Yulinar Arief mengenakan busana adat (foto: Facebook)

Terlalu Seksi, Pakaian Adat Putri Indonesia asal Sulsel Dicemooh

Senin, 22 Februari 2016 | 12:04 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Putri Indonesia asal Sulsel, Yulinar Arief memboyong gelar Busana Tradisional Terbaik pada ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) yang digelar Jumat (19/2/2016) malam lalu. Kendati menang, kostum adat yang dipakai Yulinar itu banyak mendapat respon negatif dari netizen sejak beberapa hari lalu.

“Terlalu….. Sulawesi Selatan bagian Posiii, aganajee, yang ditonjolkan perahunya, tetapi yang menyesekkan bagian pahanya. berkreasi naseng alena, seandainya itu paha ada sarung Sutra warna Hijaunya baru bagus. Edittttttttttt,” tulis akun facebook @Andi Wahida Wahida di grup SEMPUGI, Jumat (19/2) lalu. Grup Ini beranggotakan 20.230 akun.

Foto Yulinar Arief berpakaian adat diposting pertama kali oleh akun @Pattawa Polo Bisena. Dalam foto itu, Yulinar memakai baju yang pada bagian kepalanya ada perahu phinisi yang ukurannya cukup besar. Gaun yang dipakaianya berwarna kuning emas, dengan aksesori khas adat Sulsel. Namun pada bagian bawahnya, nampak bagian depan terbuka, dan hanya memakai semacam hotpants sehingga paha Yulinar terlihat.

“Bukan baju bodo’ tp baju bodohPakaian adat sulawesi itu menutup aurat klu yg ini bukan adat sulawesi krn terbuka nampak auratnya,” timpal akun @Cowsan Wahidin Ar-Rahman.

Halaman:

BACA JUGA