TP PKK Kabupaten Gowa perkenalkan Baju Bodo Jambore Nasional Kader PKK 2019 yang dilaksanakan tanggal 25 hingga 27 September 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta

PKK Gowa Kenalkan Baju Bodo di Jambore Nasional Jakarta

Sabtu, 28 September 2019 | 21:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gowa perkenalkan Baju Bodo Jambore Nasional Kader PKK 2019 yang dilaksanakan tanggal 25 hingga 27 September 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan didampingi Wakil Ketua TP PKK Gowa, Hj Mussadiyah Rauf terlihat kompak mengenakan baju bodo tokko berwarna orange bata dipadukan dengan sarung songket bercorak khas daerah. 

Selain itu, seluruh anggota juga kompak menggunakan baju bodo dengan berbagai warna yang berbeda. 

“Kami ingin mempromosikan budaya khas daerah kami lebih luas lagi. Selain beragam aneka kuliner, kami juga punya pakaian etnik yang memiliki nilai jual di sektor pariwisata yakni baju bodo,” kata Priska. 



Diketahui, Jambore PKK tersebut dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya, ia menyampaikan agar partisipasi peran aktif seluruh TP PKK se-Indonesia agar memberikan sumbangsihnya pada bangsa dan negara, apalagi hal tersebut telah tertuang dalam pelaksanaan program TP PKK.

“Saya mengapresiasi dengan sangat tinggi kepada seluruh peserta yang hadir di tempat ini, dengan modal tekad dan kekuatan dapat terbangun. Melalui jambore nasional ini, kader PKK bisa saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, hingga mempererat silahturahmi,” ujarnya. 

Tjahjo Kumolo juga berharap, Jambore nasional tersebut menjadi upaya dalam memperluas pengetahuan dan kemampuan dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, memupuk hubungan yang baik, dan membangun kerja sama antara pengurus dengan anggota untuk bersama sama mewujudkan visi dan misi keragaman PKK. 

“Para kader PKK juga harus senantiasa dapat menggerakkan partisipasi atau peran serta dalam mengisi pembangunan di Indonesia,” ujarnya. 

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan sejumlah kegiatan, antara lain Parade Nusantara, Pameran Produk Hasil Karya Kader PKK Pokja II, galeri kabupaten/kota, lomba gembira dan juga defile dalam karnaval Jambore PKK 2019.(*)


BACA JUGA