Menristek Dikti Kunjungi Ranch Unhas di Enrekang

Selasa, 23 Februari 2016 | 18:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

“Tujuan riset itu salah satu outputnya adalah untuk menghasilkan produk-produk unggulan yang dapat diaplikasikan juga oleh masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar laboratorium lapangan Unhas ini,” Imbuh M. Nasir.

Ranch yang merupakan laboratorium lapangan yang dikelola Fakultas Peternakan saat ini sementara melakukan beberapa riset unggulan, salah satunya melakukan penelitian untuk menghasilkan produk daging unggul berkualitas ekspor.

pt-vale-indonesia

Menurut Dekan Fakultas Peternakan Prof. Sudirman B bahwa kandang pendidikan yang dikelolanya itu telah sukses menghasilkan produk sapi tanpa tanduk. “Ini adalah penelitian awal sesungguhnya yang telah berhasil kami lakukan, karena sapi tanpa tanduk ini sesungguhnya tidak ada di tempat lain di dunia ini,” ujarnya.

Menurut Sudirman, penelitian sapi tanpa tanduk tersebut akan terus dilanjutkan untuk menghasilan daging sapi yang unggul, karena salah satu keunggulan sapi tanpa tanduk ini diharapkan menghasilkan daging sapi yang berkualitas tinggi. “Keunggulan daging sapi ini bisa tetap bagus karena terhindar dari benturan tanduk,” jelas Sudirman di ranch yang dikelolanya seluas 281 Ha tersebut.

Halaman:

BACA JUGA