Wawalikota Makassar adakan pertemuan dengan Kementerian Lingkungan Hidup.

KLH akan Daur Ulang Sampah jadi Tas Ramah Lingkungan di Makassar

Jumat, 26 Februari 2016 | 16:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Kementerian Lingkungan (KLH) akan fokus memanfaatkan sampah. KLH akan mendaur ulang sampah menjadi tas ramah lingkungan. Hal itu terungkap dalam pertemuan KLH dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di ruang kerja Wawalikota, Jumat (26/2/2016).

Deputi Pengelolaan Sampah, KLH,  R Sudirman, mengungkapkan akan lebih efektifnya penggunaan tas ramah lingkungan jika dibandingkan dengan kantong berbayar, sehingga disarankan bagi pemerintah kota (Pemkot) Makassar untuk mengkampanyekan penggunaan tas ramah lingkungan.

pt-vale-indonesia

“Daur ulang sampah menjadi tas ramah lingkungan ini proses penguraiannya pun lebih singkat jika dibandingkan dengan plastik, serta di desaign lebih praktis karena dapat dilipat dan memiliki resliting sehingga lebih mudah dalam proses penyimpanan,” kata Sudirman.

Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, sepaham dengan saran dari KLH dan meminta Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Aziz Hasan, untuk segera menindak lanjuti.

“Penggunaan tas ramah lingkungan, selain lebih praktis, juga memberikan dampak yang signifikan bagi lingkungan, sehingga perlu adanya kesadaran dari masyarakat, dan tentu bukanlah hal yang sulit,” ujarnya. (*)