Lapas Harus Bebas Narkoba, Kalau Tidak SYL Minta Polda Serbu Masuk

Selasa, 08 Maret 2016 | 14:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menegaskan, penjara di Sulsel harus bersifat manusiawi dan bebas narkoba. Hal ini diungkapkan SYL usai menerima Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Sahabuddin Kilkoda di ruang kerjanya, Selasa (8/3/2016).

“Saya minta pastikan LP harus manusiawi dan bebas narkoba, saya juga minta LP dipastikan tidak boleh sama dengan LP lain yang macam macam. Kalau tidak, saya akan perintah kan Kapolda untuk serbu masuk,” kata Syahrul.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sahabuddin Kilkoda yang menggantikan Rahmat Prio Sutardjo mengungkapkan, pihaknya akan melakukan sweeping terkait maraknya peredaran narkoba di lembaga pemasyarakatan (lapas) dalam waktu dekat ini.

Target sweeping, kata dia, tidak hanya dilakukan ke narapidana saja, melainkan ke petugas lapas juga. “Semua, tanpa terkecuali, staf juga kalau kedaptan tetap ditindak, tidak ada ampun,” tegasnya usai menemui Gubernur Sulsel.

Ia mengatakan, pihaknya akan segera berkordinasi dengan pihak badan narkotika nasional (BNN) dan kepolisisan untuk penanganan secara bersama. “Sebelumnya, kita lakukan secara internal dulu,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA