#

Bupati Takalar Sholat Gerhana Matahari di Mesjid Agung

Rabu, 09 Maret 2016 | 09:03 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Jaya Sahabuddin - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com —   Pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari di Takalar di pusatkan di Mesjid Agung Takalar, yang dihadiri sejumlah pejabat dari Pemerintah Kabupaten Takalar, Kementerian Agama dan Masyarakat serta Mahasiswa Unismuh Makassar.

Sholat gerhana matahari di Mesjid Agung Takalar dimulai sejak 07:30 wita tadi,  tampak hadir Bupati Takalar Burhanuddin baharuddin, Dandim 1426 Takalar Letkol.Kav,Hendryk Dikson,Kapolres Takalar AKBP Darwis Rincing,Kejari Takalar Ferry Tasa, Ketua Departemen Agama Takalar Hartini.

pt-vale-indonesia

“ Peristiwa gerhana matahari total ini merupakan fenomena alam yang merupakan kekuasaan  Tuhan yang maha esa, “ kata Bupati Takalar Burhanuddin baharuddin disela-sela sambutanya, di mesjid agung takalar, Rabu (9/3/2016)

Burhanuddin menjelaskan gerhana matahari ini terjadi dimana matahari tertutup oleh bulan sehingga tidak memantulkan cahaya ke bumi.

“Saya harap dalam peristiwa tersebut masyarakat dapat menjadikan  peristiwa  dan merupakan  berkah karena dapat menyaksikan alam secara langsung,” ujar Burhanuddin.(*)


BACA JUGA