suasan pengerjaan simpang lima bandara

Lahan di Ujung Tol Belum Dibebaskan untuk Underpass Simpang 5 Bandara

Jumat, 11 Maret 2016 | 15:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Delapan orang dari komisi D DPRD Sulsel melakukan peninjauan ke proyek Underpass Simpang Lima Bandara, Jum’at (11/3/2016). Mereka didampingi oleh Kepala Satker Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VI Metropolitan, Rahman Jamil.

Legislator yang melakukan peninjauan adalah Kadir Halid, Selle S Dalle, Ariyadi Arsal, Imran Tantri Tatta, Alex Pallinggi, Pendi Bangadatu, Sugiarti Mangungkarim dan Jumardi Haruna.

pt-vale-indonesia

Salah satu yang dikunjungi adalah lahan yang belum dibebaskan, tepatnya rumah yang berada di ujung jalan tol. Dimana sampai sekarang pemiliknya belum menyetujui proses pengambilalihan lahan.

“Laporan ke kami tinggal satu lahan ini yang belum bisa diselesaikan, mereka minta disediakan tanah dan rumah sebelum lahannya diambil,” kata Kadir Halid, saat ditemui di lokasi proyek.

Rencananya, mulai besok untuk jalan utama dari bandara menuju makassar akan ditutup untuk dilakukan proses pengerjaan borepile atau pengeboran. Kendaraan akan dialihkan ke samping kiri dan kanan selama proses pengerjaan berlangsung.(*)


BACA JUGA