Muswil IV PAN di Hotel Singgasana, Jumat (11/3/2016).

Muswil PAN Sulsel Berujung Konflik, Peserta Salahkan Zulkifli

Jumat, 11 Maret 2016 | 20:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Formum Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Sulsel yang berlangsung di Hotel Singgasana Makassar, Jumat (11/3/2016). Muswil ini berujung konflik.

Pasalnya, pada saat sidang forum dimulai Stering Comite (SC) yang dipimpin oleh, Yari Susanto, mengeluarkan surat keputusan terkait penunjukan langsung empat nama yang masuk dalam formatur.

Namun, sebelum dibacakan Surat keputusan (SK) DPP tersebut, para peserta tidak menerima sistim penunjukan langsung. “Apa dasarnya DPP sehingga menunjuk langsung empat formatur,” tegas Ketua DPD Jeneponto, Syamsuddin Karlos.

Bahkan Legislator DPRD Sulsel ini, terus saja teriak-teriak menyuarakan agar SK DPP tidak dibacakan, sebab dia meminta agar muswil dilakukan sistem voting dengan memilih empat formatur dari 26 calon formatur. “Pokoknya saya kami tidak menerima keputusan SK tersebut,” ujarnya. Sembari diiringi teriakan peserta lain “DPP otoriter,”.

Namun Ashabul Kahfi mencoba menenangkan para peserta dengan naik ke podium untuk menenamkan para peserta yang mulai naik pitam. “Saudarahku (peserta muswil) yang ada disini, tolong dengarkan saya, Karlos tolong dengarkan saya, biarkan dulu DPP membacakan SK tersebut,” nasehat Kahfi.

Halaman:

BACA JUGA