Walikota Makassar luncurkan program lorong.
#

Luncurkan Program Lorong, Danny Disambut Prosesi Adat Angngaru

Minggu, 13 Maret 2016 | 09:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto disambut prosesi Angngaru ( ikrar khas Makassar) di peluncuran Program Lorong. Program ini digelar Lorong Pondok Kasih Ibu, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah, Minggu (13/3/2016).

Ikrar yang diucapkan salah satu penuda Lorong Pondok Kasih itu merupakan bentuk penghormatan bagi tokoh yang dijunjung dan paling dihormati.

Di tempat itu, Walikota kembali menggelorakan program andalan Pemkot Makassar yakni pemberdayaan Lorong. Ratusan lorong di kota Makassar telah mengalami reformasi dan pembenahan dengan berbagai program yang menyentuh seluruh aspek kehidupan warga lorong.

Program lorong yang telah dijalankan Pemkot tersebut, diantaranya telah mengantarkan nama kota Makassar bergaung di level nasional bahkan internasional. Bahkan Program Lorong KB telah diadopsi menjadi program nasional, sementara Lorong garden (longgar) juga mampu berkontribusi bagi penghijauan kota.

Di level internasional, percontohan Lorong di wilayah Toddopuli mampu memukau ratusan walikota seAsean dan dunia saat hadir di Makassar dalam rangka menghadiri 2nd Asean Major Forum (AMF) pada Awal September 2015 lalu.(*)


BACA JUGA