BPS Pantau Ekonomi Sulsel Lewat Sensus 2016

Selasa, 15 Maret 2016 | 19:35 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengadakan kegiatan Sensus Ekonomi 2016. Hal itu sebagai langkah dalam memotret perekonomian nasional dalam statistik multiguna.

Sensus Ekonomi tersebut akan berlangsung 1-31 Mei 2016 mendatang. Saat ini, BPS tengah melakukan sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dengan road show keliling Makassar. Dalam sensus itu akan mendata seluruh sektor usaha secara menyeluruh kecuali sektor pertanian serta bisa memberikan potret perekonomian bangsa secara menyeluruh.

pt-vale-indonesia

Hasil dari pendataan tersebut menjadi landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan baik itu nasional maupun regional. Olehnya itu, seluruh masyarakat diharapkan dapat mendukung kelancaran sensus ekonomi itu.

“Sensus Ekonomi 2016 kami gelar untuk mendapatkan informasi terkait perekonomian. Ini juga sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional,” kata Penanggung Jawab Kehumasan BPS Provinsi Sulawesi Selatan, Nur Hilda Triany, di kantornya, Selasa (15/3/2016).

Halaman:

BACA JUGA