Ketua Harian APPSM Rustam Nur Andi Patahangi saat konferensi pers, di warkop Ininnawa Caffe, Makassar, Kamis (17/03/2016).

Bayar Kios, Asosiasi Pedagang Ngaku Dipaksa Pengelolaan Pasar Sentral PT MTIR

Kamis, 17 Maret 2016 | 16:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Makassar (APPSM) menyesalkan sikap pihak PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) sebagai pengelola yang membebankan pembayaran pemeliharaan kepada pedagang selama ini. Pedagang menilai pembayaran tersebut sudah dibebankan dalam pembayaran iuran asuransi yang dibayar selama ini.

“Kita selama ini sudah membayar asuransi, dan terjadinya kebakaran kemarin itu PT MTIR jangan lagi meminta pembayaran untuk menempati setiap stand yang ada dalam pasar,” ungkap Ketua Harian APPSM Rustam Nur Andi Patahangi saat konferensi pers, di warkop Ininnawa Caffe, Makassar, Kamis (17/03/2016).

Namun setelah dibangun pasar sentral lanjut Rustam, pedagang kemudian paksa oleh PT MTIR untuk membayar untuk mendapatkan stand dengan harga yang bervariasi. Padahal dalam perjanjian pasal 30, pihak kedua dalam hal ini PT MTIR bersepakat untuk melakukan pembayaran asuransi bangunan.

“Kami pertanyakan kembali kenapa kita dikenakan pembayaran padahal kita lakukan pembayaran asuransi termasuk asuransi bangunan dan kebakaran, dan pembayaran ini sangat mahal,”ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA