Balaikota Makassar.

Perceraian Rentan di Kalangan PNS Makassar

Kamis, 17 Maret 2016 | 21:47 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

 

Makassar,GoSulsel.com – Kasus perceraian dikalangan pegawai negeri sipil beberapa tahun terakhir cukup banyak terjadi, ini memperlihatkan kehidupan mereka sangat rentan dari yang namanya perceraian.

pt-vale-indonesia

Data yang GoSulsel.com peroleh dari Badan Kepegawaian Daerah, Makassar menunjukkan pada tahun 2015 sebanyak 34  dan yang paling mendominasi adalah PNS Perempuan dengan jumlah kasus 21 perceraian sedangkan Laki-laki sebanyak 13 kasus.

Bahkan dari kasus perceraian tersebut, yang cukup mendominasi adalah dikalangan guru. Di 2016 ini saja sudah ada ada kasus perceraian sebanyak 7 kasus.

“Kasus perceraian ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda, karena ketidak cocokan dan sebagainya, namun kami tetap berupaya kalau bisa tidak terjadi dengan melakukan konseling dan sebagainya,” kata Kepala Bidang Kinerja dan Kesejahteraan,BKD Makassar Munandar pada GoSulsel.com ditemui di ruangan kerjanya Kamis,(17/3/2016).

Lebih jauh, Munandar menambahkan akibat kasus perceraian ini sebenarnya akan sangat berdampak dari kinerja kerja pegawai yang bersangkutan, namun ada juga yang tetap enjoy dengan kinerjanya.

Halaman:

BACA JUGA