Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Bertemu Pengurus APPSI, SYL Dorong Penggunaan Anggaran di Daerah Diperketat

Senin, 21 Maret 2016 | 17:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bertemu dengan Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Sorong. SYL mendorong agar penggunaan anggaran di daerah diperketat.

Ketua APPSI, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, kunjungan kerja ke Sorong dalam rangka pertemuan APPSI untuk kawasan Nusa Tengara, Maluku dan Papua, Kamis-Jum’at pekan lalu. Dimana Syahrul sempat memberikan pencerahan kepada perwakilan pemprov yang hadir.

pt-vale-indonesia

“Ada 5 Orang perwakilan setiap provinsi, mulai dari asisten dan kepala biro. Kita melakukan koordinasi mengefektifkan upaya pemerintah daerah untuk mengantisipasi tantangan pemerintahan di 2016 dan paradigma baru pemerintahan, serta pengawasan yang lebih efetif terhadap penggunaan anggaran agar tak terjadi bias,” kata SYL.

Lebih jauh, Gubernur Sulsel dua periode ini juga berharap dengan kegiatan tersebut bisa menghadirkan pejabat yang profesional dan tidak korupsi. Selain itu, agenda rutin APPSI ini juga menjadi corong bagi pemerintah daerah untuk menyuarakan kendala pembangunan dihadapi.

Setelah di pertemuan di Sorong, selanjutnya agenda APPSI juga akan dilakukan di beberapa wilayah, untuk Sulawesi di Mamuju, Kalimantan di Balikpapan, Jawa di Yogyakarta dan Sumatera di Lampung. “Ini wadah bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan aspirasi mereka ke Presiden,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA