SYL Minta Petugas Sensus Ekonomi Profesional di Sulsel

Senin, 21 Maret 2016 | 12:42 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meminta agar petugas sensus ekonomi profesional dalam bekerja. Pasalnya, hasil sensus ekonomi tersebut sangat strategis untuk kebijakan pemerintah kedepannya.

“Tidak lama lagi, kira-kira enam minggu ke depan, kita akan memasuki tahap paling penting Sensus Ekonomi 2016, yaitu pencacahan lapangan. Tidak ada waktu untuk bersantai-santai,” kata Syahrul dalam sambutannya, pada Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016 di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur, Senin (21/3/2016).

pt-vale-indonesia

Syahrul menuturkan data yang dihasilkan dari Sensus Ekonomi 2016 ini sangat penting dan bermanfaat, bukan hanya bagi pemerintah atau pelaku usaha, tetapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat. Data Sensus Ekonomi 2016 ini juga dapat memotret daya saing bisnis di Indonesia dan menentukan posisi perekonomian Indonesia diantara negara-negara di kawasan regional maupun internasional.

“Hal ini menjadi penting mengingat bahwa saat ini Indonesia telah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang sudah barang tentu harus diantisipasi dan disikapi secara cermat dan cerdas. Dalam konteks ini, data Sensus Ekonomi 2016 menjadi sangat strategis dan krusial,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA