Camat Berencana Buat Kelurahan Kassi-kassi Jadi Kelurahan Garden

Selasa, 22 Maret 2016 | 11:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sejumlah warga di Jalan Toddopuli II, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, menantikan kedatangan Menlu Australia termasuk Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Selasa (22/3/2016).

“Disini sebenarnya RW garden bukan hanya lorong garden. Karena ini ada 13 lorong. Ini RW 6,” kata Camat Rappocini, Hamri Hayian.

Terkait dengan persiapan yang dilakukan Hamri menyebutkan tidak ada yang terlalu istimewa, karena masyarakat Kassi-kassi memang sudah terbiasa hidup sehat dan bersih.

“Persiapan yang dilakukan natural, kita cuma sampaikan masyarakat dan mereka memang sudah terbiasa. Namanya, lorong garden karena sesuai dengan budaya masyarakatnya,” ucapnya.

Dia mengatakan semua program yang dibuat pemerintah tanpa warga pun tidak akan terealisasi.

“Pemerintahkan cuma suport. Satu disini kekuatannya karena masyarakatnya yang mau. Disini RW garden ada 13 lorong. Kita usahakan nanti kelurahan garden. Ini rencana akan dibuat hijau semuanya,” ucapnya.

Kedatangan Menlu Australia adalah karena usulan Walikota Makassar. “Wali kota mau memperlihatkan bahwa di kota metropolitan ini ada masyarakat hijau, yang bagian-bagian dalamnya aktif dengan baik seperti posyandu, komunitas seperti UKM dan ini yang kita coba tampilkan,” kata Hamri.(*)


BACA JUGA