Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang

Konsulat Jenderal Australia di Makassar, Wagub: Kita Ekspor Terigu Lebih Banyak

Selasa, 22 Maret 2016 | 16:10 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang mengapresiasi adanya Konsulat Jenderal Australia di Makassar. Menurutnya, ini akan membuat hubungan kerja sama antara Australia dengan Indonesia khususnya Sulawesi Selatan semakin kuat.

Agus menyebutkan perkembangan hubungan kerja sama ini akan berdampak pada meningkatnya perekonomian di Indonesia terkhusus di Sulawesi Selatan. Selama ini, Sulsel mengimpor gandum dari Australia, dan kemudian dikirim kembali dalam bentuk terigu.

“Kita selama ini mengimpor gandum dari Australia. Dan, kita kirim lagi ke sana dalam bentuk terigu. Itu merupakan satu kerja sama yang luar biasa,” kata Agus, saat memberikan smabutan di peresmian Konsulat Jenderal Australia di Wisma Kalla, Selasa (22/3/2016).

Dia mengatakan kedepannya nanti, Sulsel akan lebih banyak mengekspor terigu ke Australia. Meskipun ekspor ini terbilang masih ukuran kecil jika dibandingkan dengan impor dari negara lain di Asia, namun ini sebagai langkah awal yang diharapkan terus berlanjut.

“Berharap kedepan Sulsel bisa menjadi ekspor terigu ke Australia lebih banyak,” ucapnya.

Untuk mengembangkan perekonomian di Sulsel saat ini pemerintah setempat memperluas bandara dari kapasitas 8.000 menjadi 25.000 jiwa. Agus berharap pengusaha di Makassar melakukan hubungan kerja sama dengan Australia.

“Tidak semudah itu menempatkan investasi di kota-kota di Indonesia. Dan, Makassar menjadi kota ketiga setelah Jakarta dan Bali. Ini merupakan bagian kita semua yang patut disyukuri,” tutupnya.(*)


BACA JUGA