2016 Lorong di Makassar Bebas Pengangguran

Kamis, 24 Maret 2016 | 15:57 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Asosiasi Instruktur Seluruh Indonesia (AISI) Kota Makassar, tempat berhimpunnya sepuluh ribu lebih instruktur dengan berbagai keahlian profesi yang berada di Makassar memiliki posisi strategis untuk mendukung program pemerintah kota dalam mewujudkan masyarakat sejahtera berstandar dunia.

Kesejahteraan dapat diraih jika masyarakatnya memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Di Makassar, data dari Dinas Tenaga Kerja menunjukkan angka pengangguran di kota ini mencapai 8 persen yang jumlahnya turun 3 persen dari tahun 2014. Sebagian besar dari mereka berada di lorong-lorong.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengharapkan AISI dapat memberikan pelatihan keterampilan bagi warga Makassar yang bermukim di lorong – lorong sehingga peluang kerja dapat tercipta.

“AISI sangat potensial untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan memberikan bekal keterampilan bagi warga kita sehingga dengan modal keterampilan itu bisa digunakan untuk membuka usaha ataupun memanfaatkan kesempatan kerja yang ada,” papar Danny saat Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan AISI kota Makassar Periode 2016 – 2021, di Amirullah, Kamis, (24/03/2016).

Halaman:

BACA JUGA