Foto Tari Pakarena

Bermalam Minggu Sambil Saksikan Karya Kreasi Tari Sulsel

Jumat, 25 Maret 2016 | 16:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – 10 karya baru tari kreasi yang mengangkat tema lokal dari 10 koregrafer tari Susel bakal dipresentasikan dalam pagelaran Temu Karya Tari Kreasi Sulawesi Selatan 2016, yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel bekerjasama Harmonie Artistika, Minggu (26/3/2016) pukul 19.30 Wita, di Audiotorium RRI jl Riburane.

Kepastian penampilan 10 karya tersebut dari 10 grup dari lima kabupaten di Sulsel didapatkan penyelenggara saat menggelar technical meeting, di gedung Mulo Disbudpar Sulsel, Jumat (25/3/2016).

pt-vale-indonesia

“Untuk kali ini cuma menghubungi lima kabupaten, yakni Selayar, Barru, Luwu Utara, Pinrang dan kota Makassar yang menghadirkan lima grup,” ujar Tekkeng mewakili Disbudpar saat memberi arahan, Jumat (25/3/2016).

“Kami hanya akan menetapkan lima penghargaan, yaitu penampil terbaik, koreografer terbaik, piñata music terbaik, pinata kostum terbaik dan penampil favorit, tidak ada penilaian berjenjang,” ujar salah satu juri pengamat, Ridwan Aco.

Penampilan 10 grup ini akan dinilai 3 juri pengamat, yakni, Nurlina Syahrir dekan Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) akademisi tari, Ridwan Aco koregrafer tari nasional, dan seniman music tradisi Basri B. Sila.

Halaman:

BACA JUGA