Femme 2016

FEMME 2016, Designer Ibu Kota Akan ‘Kepung’ Makassar

Senin, 28 Maret 2016 | 19:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Rusmayani Madjid juga menambahkan Femme sangat berperan penting terhadap kenaikan jumlah wisatawan ke Makassar.

“Pagelaran ini bukan lagi menjadi milik masyarakat Makassar, tetapi sudah menjadi milik masyarakat Indonesia, dan saya harap dengan Femme yang sekarang akan digelar, bisa mendatangkan jumlah wisatawan yang lebih banyak lagi,” ujarnya di waktu yang sama.

pt-vale-indonesia

Tahun ini memasuki tahun kedua Femme bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar, pada 2015 kemarin, jumlah kunjungan mencapai 30 ribu, pihaknya berharap dengan kehadiran designer yang tiga kali lipat dari tahun lalu, kunjungan wisatawan juga dapat meningkat tiga kali lipat di Makassar.

Terkait dengan peran Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Disparegraf, pihaknya sudah mengadakan promosi menjual paket Femme dengan bekerjasama airline, dan hotel dimana kerjasama tersebut dituangkan dalam satu paket promosi ke seluruh Indonesia terutama di Kawasan Timur, agar wisatawan domestik bisa tertarik ke Makassar dengan adanya Femme.

Sekitar tiga ratus pelaku industri fashion yang akan memamerkan produk mereka, mulai dari perhiasan, batik, industri garment, kosmetik, produk UKM, pakaian muslim, tradisional fashion, dan masih banyak lagi. (*)

Halaman:

BACA JUGA