Ketua BK DPRD Maros Sebut Banyak Legislator Malas Rapat

Selasa, 29 Maret 2016 | 19:04 Wita - Editor: Syamsuddin -

Maros, Gosulsel.com – Ketua Badan Kehormatan DPRD Maros, Muh Arsyad geram melihat sejumlah sikap anggota dewan setempat absen ikut rapat baik rapat komisi maupun rapat paripurna. Ia meminta kepada pimpinan DPRD Maros untuk menindak tegas legislator yang malas ikut rapat.

Hal tersebut disampaikan Muh Arsyad, saat mengikuti Rapat Paripurna penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban Bupati untuk akhir tahun 2015 di Ruang Baruga Pemda Maros, Selasa (29/3/2016). Rapat paripurna tersebut hanya dihadiri 19 orang dari 35 anggota DPRD ini.

Ini menguatkan bahwa malasnya beberapa legislator mengikuti rapat-rapat yang seharunya menjadi kewajiban mereka. Padahal rapat paripurna ini, tidak hanya mengaggendakan penyerahan LKPJ Bupati, tapi juga penyerahan lima Ranperda.

“Selama ini memang ada beberapa anggota DPRD yang jarang mengikuti rapat. Namun, BK belum punya dasar atau acuan untuk melakukan penindakan. Kami di BK hanya bisa menghimbau agar legislator ini bisa sadar dengan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat,” katanya.



“Saya sebagai ketua Badan Kehormatan, meminta pimpinan untuk melakukan tindak tegas terhadap anggota yang malas mengikuti rapat,” tambah Ketua Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) ini.

Halaman:

BACA JUGA