Luthfi Andi Mutty
Luthfi Andi Mutty. (Foto: Youtube)

Anggota DPR RI Luthfi Andi Mutty Serap Aspirasi Masyarakat di Lutra

Kamis, 31 Maret 2016 | 11:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPR RI asal Sulsel Luthfi Andi Mutty melakukan pertemuan dengan para pendamping desa serta masyarakat Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Pertemuan itu menyerap aspirasi masyarakat, utamanya yang terkait dengan kebijakan dan pembangunan pedesaan.

Luthfi menyebutkan, selain menyerap aspirasi masyarakat, dirinya juga menjabarkan tentang latar belakang lahirnya Undang-undang (UU) Desa dan manfaatnya untuk mempercepat realisasi pembangunan dari pedesaan.

“Lahirnya UU Desa dilatar belakangi oleh semangat untuk mendorong percepatan pembangunan nasional dari desa,” tutur Ketua DPP Partai NasDem Bidang Politik dan Pemerintahan.

Di hadapan ratusan tenaga pendamping desa dan pendamping lokal desa se-Kabupaten Luwu Utara, Luthfi juga mengharapkan agar tenaga pendamping ini dapat bekerja untuk mengawal implementasi UU Desa secara efektif. Termasuk dalam hal efektivitas penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) atau dana desa yang tiap tahun nilainya terus mengalami peningkatan.



“Perhatian pemerintah untuk percepatan pembangunan di pedesaan ini sangat besar, hal itu terlihat dengan kian besarnya alokasi anggaran untuk desa tiap tahun. Tapi, perlu penggunaan anggaran secara efektif. Semua pihak harus terlibat melakukan pengawasan,” ujar mantan Bupati Luwu Utara 2 periode tersebut.

Halaman:

BACA JUGA