#

Danny-Ical Bicara Kota Kreatif di Malang

Kamis, 31 Maret 2016 | 18:14 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Konferensi Kota Kreatif Indonesia Ke 2 yang dilaksanakan oleh Badan Ekonomi Kreatif RI dan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) bersama Pemkot Malang. Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto- Syamsu Rizal banyak membahas tentang perkembangan kota kreatif.

Konferensi dengan bertujuan untuk mendorong sinergi yang membuka ruang kolaborasi antar kota dan kabupaten, dalam upaya pengembangan potensi kreativitas daerah masing-masing dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dan juga dalam rangka berbagi inspirasi dan pengalaman untuk menjadi kota kreatif dunia versi UNESCO, seperti Bandung sebagai Kota kreatif dunia bidang Desain dan Pekalongan sebagai Kota kreatif dunia bidang seni rakyat batik.

Konferensi yang dihadiri oleh penggiat industri kreatif, komunitas kreatif serta pemerintah daerah yang sedang mengembangkan ekonomi kreatif. Berbagai macam agenda kegiatan yang dihelat bersamaan dengan hari Jadi Kota Malang, diantaranya konferensi kota kreatif, expo industri kreatif, festival kuliner, fotografi, film, animasi, fashion, seni dan pariwisata. Yang melibatkan seluruh komponen komunitas kreatif yang ada di Kota Malang.

Menariknya, sebab beberapa pembicara yang sukses dibidang ekonomi kreatif seperti Steve Christian (kapanlagi.com), Teuku (Malang Strudel), Roy (Java Porcelain), Ira Puspa  (PT. Sarinah), Harianto S. (Litbang Kompas), Rektor Univ. Brawijaya, Ketua ICCN. Dan juga dari pihak pemerintah pusat dan daerah yakni Triawan Munaf Kepala Bekraf RI, Ridwan Kamil Walikota Bandung, Walikota Surabaya, Walikota Malang, Walikota Kendari dan juga pasangan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Danny Pomanto  dan Syamsu Rizal.

Halaman:

BACA JUGA