Foto: Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama PT Angkasa Pura, di Balaikota, Jumat (24/3/2016).

Tingkatkan Pariwisata Makassar, Danny Gandeng PT Angkasa Pura

Jumat, 24 Maret 2017 | 17:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Jelang perhelatan akbar Makassar Intenational Eight Festival and Forum (F8) September mendatang,  Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama pihak PT Angkasa Pura mengadakan pertemuan membahas peningkatan sektor pariwisata di kota Makassar, Jumat (24/3/2017).

Selain menggelar event skala internasional F8, untuk menarik minat kunjungan wisatawan, Makassar juga akan menggelar Asen Mayor Forum (AMF) dan beberapa kegiatan menarik lainnya.

pt-vale-indonesia

“Untuk mengenalkan budaya dan wisata kita di Makassar,  setiap tahun kita gelar kegiatan F8 dimana semua potensi wisata dan icon makassar diperkenalkan kepada dunia, F8 ini kita gelar setiap bulan September. “kata Danny.

Lanjutnya,  peran pihak angkasa pura selaku pengelola bandar udara Sultan Hasanuddin cukup memiliki andil dalam meningkatkan promosi kota Makassar.

“Makassar dikenal dengan kulinernya yang enak enak, dan banyak macamnya. Siapatau lewat bandara secara konsepsual bisa menjadi wadah promosi untuk Makassar. “jelasnya.

Olehnya sangat diharapkan Bandara menjadi salah satu wadah dan alat untuk meningkatkan pariwisata di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

“Bagaimana ini menjadi milik bersama,  dan saling menguatkan antara semua,  yakni Makassar dan Bandara Hasanuddin  saling menguatkan. “lanjutnya.

Sementara Senior Sales Manager PT Angkasa Pura I,  Iwan S Libere mengaku pihak Angkasa Pura selaku pengelolah Bandara menerima baik usulan dari Pemkot Makassar yang ingin meningkatkan kunjungan wisatawan.

Ia mengaku dengan adanya kolaborasi antara pihak Bandara dan Pemkot Makassar  serta Pemprov Sulsel maka sektor bisnis dan ekonomi akan semakin kuat.

“Jadi semua potensi bisnis dan wisata akan kita kembangkan dengan baik. “katanya.

Selain itu,  lanjutnya,  pihak Angkasa Pura  juga komitmen untuk membangun fasilitas Bandara dengan baik sehingga jumlah wisatawan makin meningkat.
Olehnya,  dengan adanya tawaran Pemkot Makassar yang ingin mempromosikan kuliner dan wisata lewat bandara, itu bakal menciptakan iklim ekonomi yang baik pula.

“Kami terimah kasih ke pak wali kota Makassar ,ini kabar gembira bagi kami di Angkasa Pura karena Pemkot membantu kami akan mengenalkan kuliner khas Makassar di Bandara. “akunya.

Dia menambahahkan April nanti  ada even naisional yang akan dilaksanakan di Bandara Hasanuddin,  yaitu Kolaboratif Deatinasion Development.  Kegiatan ini membahas bagaimana PT Angkasa Pura I membantu pemerintah Sulsel meningkatkan kunjungan wisatawan dengan berbagai peningkatan infrastruktur dan fasilitas umum di Bandara. 

Momen ini akan membangun komitmen bersama semua stekholder guna peningkatan wisatawan ke Sulsel dan khususnya di Makassar nantinya.(*)


BACA JUGA