24 Kabupaten di Sulsel Siap Dukung SYL Maju di Munaslub Partai Golkar
#

Peluang Syahrul Yasin Limpo di Munaslub Golkar Mengecil

Kamis, 31 Maret 2016 | 17:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Perjuangan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo untuk menjadi ketua umum dalam musyawarah nasional mendatang mulai kendur. Rencana deklarasi di Solo, semakin tak jelas kapan pelaksanaannya.

Keseriusan Gubernur Sulsel ini untuk maju memperebutkan kosong satu di partai berlambang beringin ini pun mulai dipertanyakan. Terlebih lagi, disaat calon lainnya sudah mengembor-gemborkan terkait pencalonannya, SYL masih merendah dan belum melakukan deklarasi.

“Kalau beliau serius majusebagai caketum, harus ada pemikiran dan perhitungan yang mantap. Sampai sekarang saja belum melakukan deklarasi, jangan-jangan SYL sudah tak terlalu serius untuk menjadi caketum, sehingga beliau mengulur waktu,” kata pengamat politik, Arief Wicaksono.

Lebih jauh, Dosen Unibos ini menjelaskan bagi SYL saat ini tak penting menjadi ketua umum Golkar, yang jelas dirinya bisa mendapatkan posisi strategis di level nasional. “Mungkin beliau berpikir posisi wakil ketua atau sekjend sudah lumayan bagi dia dan sudah mendapatkan tempat di Jakarta,” ucapnya.



Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo mengakui dirinya akan berangkat ke Solo, 8 April mendatang, tapi tak akan melakukan deklarasi. Pasalnya, beberapa pendukungnya dari Jawa Tengah meminta untuk mengundur waktu deklarasi sampai jadwal munas dipastikan.

Halaman:

BACA JUGA