Hari Peduli Autis, Danny Canangkan Makassar Jadi Kota Ramah Autis

Minggu, 03 April 2016 | 11:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Danny pun menyampaikan apresiasi mendalam kepada orang tua yang mengasuh anak penyandang autis. Baginya, merawat anak bukanlah hal yang mudah apalagi dengan anak yang terdeteksi mengalami gangguan autis.

Ketua Para Orang Tua Autis (POAM) Makassar, Sinta Meroriani Kristanto, mengatakan bahwa dalam rangka menindaklanjuti gagasan Wali kota Makassar dalam mencanangkan kota layak autis, pihaknya telah bekerja sama dengan TP PKK Makassar untuk terus melakukan gerakan edukasi dan sosialisasi mendeteksi penyandang autis di setiap kelurahan.

pt-vale-indonesia

“Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih ramah autis, mengenali gejalanya, mau menerima, dan menumbuhkan harapan serta semangat hidup bagi mereka,” tuturnya.

Sinta menambahkan, bahwa dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan autis hingga ke bawah, diharapkan para penderita bisa mendapat hak kesetaraan dalam pendidikan, kesehatan, dan perlindungan hukum.

Dengan demikian, para penderita autis bisa sedini mungkin dibantu berkembang secara maksimal dan bebas dari diskriminasi.(*)

Halaman: