Kepala Dinas PU Kota Makassar Muhammad Ansar

Antisipasi Banjir, Dinas PU Makassar Lakukan Langkah Ini

Selasa, 05 April 2016 | 16:54 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Walaupun hujan mulai jarang turun, namun antisipasi terus dilakukan  oleh Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar, sehingga dapat meminimalisir ruas jalan yang rawan banjir saat hujan turun nanti, beberapa langkah sudah dilakukan termasuk melakukan pengerukan drainase.

“Kami sudah melakukan pengerukan di beberapa titik termasuk untuk pembersihan dan pengerukan untuk mengangkat  sedimen, jika ada yang rusak kami perbaiki,”kata Kepala Dinas PU kota Makassar Muhammad Ansar, saat berbincang dengan GoSulsel.com di ruang kerjanya di Kantor Dinas PU, Selasa (5/4/2016).

Ansar harap dengan langkah pencegahan yang dilakukannya banjir tidak akan terjadi lagi, masalah drainase ini membutuhkan perhatian yang khusus, termasuk pekerja yang berfokus pada perbaikan jika terjadi kerusakan.

“Kami sudah membentuk satgas drainase namun, jumlah personilnya masih kurang dan mereka tidak bisa melakukan perbaikan drainase total, karena di Makassar drainase panjang dan banyak bukan cuma satu,”ujar Ansar.

Lebih jauh, Ansar menyebutkan pihaknya telah menambah sebanyak 100 orang tenaga yang akan diterjunkan ke lapangan , mereka ini juga diberikan gaji setiap bulan. Selain itu pihaknya telah menambah 1 alat berat untuk drainase dalam kota dimana peruntukkanya untuk kanal lebih kecil.

“Excavator sudah ada dua, bahkan tahun ini kami beli baru dengan bentuk yang lebih kecil agar bisa masuk dalam kanal kota yang kecil,”terang Ansar. (*)

 


BACA JUGA