Petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, menyemprot desinfektan di kandang ayam bangkok milik warga di Lingkungan Ulu Salo, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.
#

Antisipasi Flu Burung, Kandang Ayam di Sinjai Disemprot Desinfektan

Selasa, 05 April 2016 | 16:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai,GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan penyemprotan desinfektan ke kandang ayam milik warga Sinjai. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus flu burung di daerah itu.

“Petugas menyasar rumah dengan menyemprotkan desinfektan ke kandang ayam, halaman maupun di kolong rumah warga,” kata dokter hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, Ratnawati, ketika ditemui di Lingkungan Ulu Salo, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (5/4/2016).

pt-vale-indonesia

Ratnawati mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi flu burung, Karena dikabarkan ada sekitar 15 ribu itik mati mendadak di Kabupaten Sidrap.

“Bagaimana pun juga tetap khawatirlah, tapi cuma kita tetap melakukan langkah pencegahan, seperti berkoodinasi dengan dinas peternakan, setelah itu petugas melakukan penyemprotan dan pemeriksaan secara berkala,” katanya.

Dia menambahkan, antisipasi ini merupakan bagian dari kewaspadaan pemerintah dari menyebaran flu burung. Pasalnya, kasus semacam ini sudah pernah terjadi di Sinjai pada 2014 lalu.

Halaman:

BACA JUGA