Ilustrasi

BI Gandeng Telkomsel dalam Penggunaan Teknologi VPN

Kamis, 07 April 2016 | 19:59 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Area Pamasuka, Makassar, bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pemanfaatan teknologi wireless virtual private network (VPN) yang diperuntukkan bagi BPR dan BPRS, Kamis, (7/4/2016)

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, M Dadi Aryadi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memperkenalkan kepada BPR dan BPRS sehubungan dengan telah diimplementasikannya teknologi wireless VPN untuk media penyampaian laporan bulanan kepada Bank Indonesia.

pt-vale-indonesia

“Penerapan teknologi baru ini dimaksudkan untuk mengganti teknologi VPN dial-up yang selama ini telah digunakan BPR dan BPRS, agar permasalahn, atau kendala yang selama ini muncul dapat diatasi dengan teknologi baru ini,” kata Dadi di Gedung Telkomsel Grapari Jalan AP Pettarani.

Menurut data yang tercatat di BI Provinsi Sulsel terdapat 22 BPR dan 7 BPRS di Sulsel yang saat ini masih menggunakan teknologi VPN dial-up dalam menyampaikan laporan secara online ke Bank Indonesia. Beberapa Bank diantaranya sering menemui gangguan jaringan dalam mengakses aplikasi pelaporan.

Halaman:

BACA JUGA