Sekkot Makassar Harap Assessment Diterapkan Dalam Penanggulangan Bencana

Kamis, 07 April 2016 | 08:32 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh berharap dalam menangulangi bencana yang terjadi, perlunya penerapan assessment sebagai protap.

“Penanggulangan bencana tentunya mempunyai prototap dari stakeholder untuk mengutamakan keselamatan jiwa manusia dari bencana yang terjadi, namun harus cepat dilalukan kajian dengan cepat apa yang harus dilakukan, ketika bencana datang,”kata Ibrahim, saat membuka pelatihan membuka pelatihan kaji cepat korban bencana, yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Makassar bertempat di Hotel Dinasti,Rabu (6/4/2016).

Kegiatan pelatihan berlangsung selama tiga hari, sejak 6-8April nanti, yang diikuti diikuti kepala seksi kesejahteraan rakyat tingkat kelurahan pemerintah Kota Makassar.

Ibrahim menjelaskan dalam meningkatkan potensi penanggugulangan bencana secara dini, BPBD telah membentuk tim reaksi cepat sebagai ujung tombak dalam penanggulangi bencana, baik ditingkat kecamatan, maupun di tingkat kelurahan.



Lebih jauh, dia menambahkan Selain dalam wilayah kota Makassar, BPBD juga akan membentuk kelurahan tangguh bencana yang berada di pulau pulau kawasan kota makassar.

” Kawasan pulau pulau disekitar kota Makassar, juga akan dibentuk kelurahan tangguh bencana, sehingga peranan BPBD kota Makassar dalam meningkatkan potensi aparatnya yang bersentuhan langsung , perlu perhatian khusus ,seperti pelatihan assessment yang diadakan,”ujar Ibrahim,(*)


BACA JUGA