Gowa-Universitas Udayana Bali Kerja Sama Pendidikan Pariwisata

Sabtu, 09 April 2016 | 09:30 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kembali melakukan penandatanganan kerjasama di bidang pendidikan. Setelah Maret lalu, menjalin kesepakatan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Padjajaran (Unpad) dan Yayasan Putra Sampoerna Poundation, kali ini bupati termuda di Indonesia Timur ini kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Udayana Bali.

Kerjasama kali ini dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) 25 Tahun. Khusus kesepakatan dengan Universitas Udayana, Pemkab Gowa memfokuskan di bidang pariwisata. Penandatangan nota kesepahaman antara Pemkab Gowa dengan Universitas Udayana dilakukan di Rumah Jabatan Rektor Udayana, Denpasar Bali, Jumat (8/4/2016) sore.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya Adnan, menuturkan, ada dua hal yang sebenarnya ingin dikerjasamakan dengan Udayana. Pertama, pembangunan SDM 25 tahun dan program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB).

“Tapi karena pemerintah pusat rencananya akan memberlakukan hal yang sama seperti SKTB dengan nama yang lain, makanya yang dikerjasamakan hanya pembangunan SDM 25 tahun,” jelasnya.

Hal semacam ini, lanjutnya akan terus dilakukan Pemkab Gowa demi pengembangan SDM Gowa. “Karena kami berkeyakinan bahwa kekayaan suatu daerah tidak ditentukan oleh sumber daya alamnya tapi sumber daya manusianya,” terang bupati termuda di Indonesia Timur ini.

Halaman:

BACA JUGA