ilustasi

Pejabat Polda Sulsel Mendadak Tes Urine Narkoba

Senin, 11 April 2016 | 16:17 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Sebagai langkah serius Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar dalam memberantas narkoba terutama dalam tubuh kepolisian, puluhan Kapolres Se-Sulselbar mendadak di tes urine narkoba di Markas Polda Sulselbar yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (11/4/2016). Sebanyak 29 pejabat utama jajaran Polda Sulsel.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Frans Barung Mangera, mengatakan sebelum menjalani tes urine ini para kapolres dan pejabat utama diberi arahan oleh Plt Kapolda. Namun tiba-tiba diadakan pemeriksaan urine oleh Bidokkes Polda Sulselbar, yang dilakukan mulai pukul 11.00 wita hingga pukul 12.00 wita.

pt-vale-indonesia

“Memang betul ada pemeriksaan tes urine, hanya satu jam saja kok. Tujuannya untuk membersihkan narkoba dalam tubuh kepolisian, terutama bagi perwira polisi,” kata Frans Barung melalui pesan WhatsApp.

Frans Barung menambahkan, sebanyak 58 personel jajaran Polda Sulselbar ini harus melakukan tes urine ini. Diantaranya, 29 pejabat utama jajaran Polda dan 29 kapolres se-Sulselbar yang diawasi langsung Pelaksana Tugas Kapolda Sulsel, Brigjen Gatot Eddy Pramono dan Irwasda. Tes urine ini adalah bentuk komitmen Polri untuk bersih dari narkoba.

“Selain Operasi Bersinar untuk masyarakat, kita harus tes juga dong perwira polisinya. Biar bisa jadi panutan untuk masyarakat,” tukasnya.(*)

Reporter:Syarifah/Go Cakrawala