Proyek Besar di Sulsel Terkena Pemangkasan Anggaran

Senin, 11 April 2016 | 16:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

“Saya rasa ini tidak akan dilakukan pemotongan anggaran. Apalagi proyek seperti bandara dan tol laut itukan proyek perusahaan nasional milik Angkasa Pura dan Pelindo. Kita hanya berharap untuk Kereta Api mengalami penambahan anggaran,” tambahnya.

Agus menambahkan, persoalan pemotongan anggaran itu sebenarnya hal yang tidak perlu menghabiskan energi untuk dipikirkan. Tetapi yang penting sekarang, yakni fokus pada penyerapan anggaran yang sudah ada dalam program.

pt-vale-indonesia

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, tahun 2017 mendatang, pemerintah masih tetap akan fokus pada empat prioritas pembangunan. Sokongan anggaran pusat dinilai sangat penting bagi kelanjutan proyek-proyek infrastruktur di Sulsel.

Proyek besar yang saat ini sedang digenjot dinilai cukup strategis dan berimplikasi luas dalam mempercepat pertumbuhan nasional dan regional, khususnya di Sulsel dan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Kendati begitu, Syahrul tetap khawatir dengan adanya kebijakan pemerintah pusat memangkas anggaran, akan berimplikasi pada sejumlah proyek di Sulsel. “Jangan dipangkaslah. Akan berimplikasi pada proyek-proyek yang saat ini sedang berjalan,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA