Gorengan, Gorengan di Makassar, Pasar Kalukuang, Jalan Andi Tadde, Jalan Datuk Patimang, Bakwan, Sukun Goreng, Pisang Goreng, Tahu Goreng, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar
Gorengan dan sambal khas Jupe'. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

5 Warung Gorengan di Makassar Dengan Sambal Tak Biasa

Rabu, 13 April 2016 | 12:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Irwan Idris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gorengan pada budaya kekinian masyarakat kota Makassar telah menjadi camilan wajib kala bersantai dan ngumpul-ngumpul. Penganan ringan ini dapat diperoleh di tepian-tepian jalan dan warung di kota Anging Mammiri.

Harganya yang terjangkau membuat jajanan ini begitu merakyat, dekat dengan semua kalangan. Bahan-bahan utama gorengan yang mudah ditemukan, mungkin jadi faktor harga jualnya tidak mahal.

pt-vale-indonesia

Sukun atau Bakara’ dalam bahasa makassar, menjadi jenis gorengan yang paling diminati. Apalagi jika sukun tersebut diiris tipis-lebar yang akan menghasilkan tekstur yang krenyes-krenyes setelah digoreng. Gorengan lain tak kalah sedapnya, ada singkong, pisang, dan bakwan.

Namun, dari sekian banyak warung gorengan yang ada di makassar, kami merangkum beberapa tempat yang tak hanya menyediakan gorengan dengan rasa lezatnya saja. Tapi, kami merekomendasikan warung dengan sambal yang luar biasa.

5 Warung Gorengan dengan Sambal Tak Biasa:

Halaman: