Anton Charliyan: Saya Belum Menentukan Fokus Program

Minggu, 17 April 2016 | 09:39 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Kapolda Sulselbar) terpilih, Irjen Pol Anton Charliyan mengaku akan menjadikan pengalamannya sebagai Kapolres Wajo pada tahun 2003 silam saat mengemban jabatan sebagai Kapolda Sulselbar nanti.

“Tidak akan terlalu sulit mempelajari karakteristik masyarakat Sulsel ini, apa lagi saya pernah bertugas di Wajo pada tahun 2003,” ujarnya usai menghadiri acara pisah Sambut Kapolda Sulselbar, di Ball Room Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu (16/4/2016) malam.

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, Anton menjelaskan bahwa dirinya pertama-tama akan meneruskan program dari mantan Kapolda Sulselbar sebelumnya, Irjen Pol Pudji Hartanto, “pertama tentu saja saya akan meneruskan program yang sudah ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anton mengaku belum bisa menentukan fokus program prioritas yang akan dilakukaannya setelah mengemban jabatan Kapolda Sulselbar, ” saya akan bicara dulu dengan masyarakat, Kami perlu cari tahu dulu maunya masyarakat disini itu apa?,” ujarnya.

Ini demi sinergitas antara program Polri dangan masalah-masalah yang ada di masyarakat, “dalam kegistan-kegistan besar nanti saya akan libatkan tokohbtokoh masyarakat dan akademisi yang ada di Sulsel,” tutupnya.(*)


BACA JUGA