Konjen Australia bertemu SYL.

Gubernur Sulsel Minta Konjen Australia Serius Tangani Kerjasama

Kamis, 21 April 2016 | 16:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Keberadaan Konsulat Jenderal Australia yang telah beroperasi selama satu bulan lebih di Makassar diminta untuk segera menjajaki kerjasama dengan pemerintah provinsi. Karena itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berharap dalam tiga bulan kedepan sudah ada MoU yang dibuat.

Kepala Biro Bina Ekonomi, Sukarniaty Kondolele yang mendampingi Gubernur menerima kunjungan Konjen Australia untuk Makassar, Richard Mathews mengatakan ada tiga sektor yang difokuskan untuk kerjasama dengan Pemerintah Australia. Mulai dari pariwisata, peternakan dan penerbangan.

“Masalah tourism yang paling memungkinkan, misalnya kerjasama dengan Singapura dimana agen travel kita ajak untuk menjajaki potensi wisata yang ada. Kemudian diikuti oleh penerbangan langsung dari Singapura ke Makassar,” kata Sukarniaty, Kamis, 21 April.

Selama ini, menurutnya penerbangan dari Makassar ke Australia memiliki potensi yang cukup besar dalam hal jumlah penumpang. Dalam hal pengembangan peternakan sapi, selama ini sudah berjalan dengan baik.

Terlebih Sulsel menjadi pemasok daging bagi beberapa daerah di Indonesia, sehingga produktifitasnya perlu ditingkatkan. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, sektor peternakan di Sulsel memang sangat menjanjikan.

Halaman:

BACA JUGA