Konjen Australia bertemu SYL.

Gubernur Sulsel Minta Konjen Australia Serius Tangani Kerjasama

Kamis, 21 April 2016 | 16:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Dimana Sulsel mampu menghasilkan sapi satu juta ekor pertahun. “Khusus sapi, saya kira ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Kita buat MoU nya dalam waktu dekat,” ucap Syahrul.

Sementara itu, Konsul Jendral Australia di Makassar, Richard Mathius, mengatakan, Pemerintah Australia sedang menjajaki kerjasama di bidang perdagangan, investasi, pariwisata, pendidikan, dengan Pemprov Sulsel. Namun, ia menawarkan kepada Gubernur Sulsel untuk mengembangkan industri peternakan lokal.

“Departemen Peternakan Australia tertarik mengembangkan industri peternakan lokal, dan membuat laporan mengenai fasilitas-fasilitas yang ada di Sulsel, khususnya fasilitas apa saja yang harus dikembangkan agar industri peternakan di Sulsel bisa berkembang lebih baik. Peternakan suatu bidang yang ada kemungkinannya untuk dikerjasamakan dalam waktu dekat,” jelas Richard.

Richard mengatakan, dengan dibukanya Konsultas Jendral di Makassar, akan membuat hubungan kerjasama Pemerintah Australia dengan Pemprov Sulsel lebih erat dan baik ke depannya. Tidak hanya dengan pemerintah daerah, tapi juga dengan masyarakat dan pebisnis yang ada di Sulsel.

Menurutnya, Sulsel memiliki sumber daya alam yang sangat potensial. Sektor perdagangan juga sangat menjanjikan, tidak hanya perdagangan barang tapi juga perdagangan jasa. Salah satunya, jasa pendidikan.

Halaman:

BACA JUGA