Sambut Kartini, Perempuan Anti Korupsi Maros Didik Generasi Muda Soal Kejujuran

Kamis, 21 April 2016 | 21:09 Wita - Editor: Syamsuddin -

Peran perempuan dalam mencegah korupsi, menurut Sri sangat besar. Dimana, tidak jarang pejabat yang korupsi sering kali dilatar belakangi oleh dorongan istrinya yang memiliki hasrat yang besar dalam memperoleh harta tanpa memikirkan sumbernya dari mana. Olehnya, semangat Perjuangan Kartini untuk menanamkan kesetaraan dan kejujuran harus dimiliki oleh kaum wanita masa kini.

pt-vale-indonesia

“Peran perempuan itu sangat besar. Jika dia seorang istri tentunya ia dapat mencegah suaminya untuk tidak korupsi. Begitupun pada anak-anaknya, nilai-nilai kejujuran harus ditanamkan sejak dini oleh ibunya,” katanya.

Sementara itu, Ketua penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Maros, Suraida Hatta saat membuka acara mengatakan, ia sebagai orang tua sangat permainan Semai ini bukan hanya sekedar permainan. Namun, melalui permainan ini akan tertanam nilai-nilai positif bagi perkembangan mental dan karakter anak di masa yang akan datang. Sehingga, sepuluh sampai dua puluh tahun yang akan datang mereka akan menjadi generasi pelanjut dan memimpin Maros jauh lebih baik dari yang sekarang.

“Kita ingin memiliki generasi yang punya kakakter dan mentalitas yang baik kedepannya. Sehingga Maros dimasa yang akan datang bisa jauh lebih baik ditangan mereka. Melalui permainan ini kita harap nilai-nilai positif bisa tertanam dan membekas dihati dan terbentuk prilaku yang sesuai dengan nilai itu,” ujarnya.

Istri Bupati Maros ini juga berharap agar siswi-siswi ini bisa memiliki pendidikan yang tinggi. Bukan hanya sekedar mengejar karir atau pekerjaan, melainkan sebagai bekal dalam mendidik keluarganya kelak. Pasalnya, kaum ibu merupakan pendidik pertama bagi anak-anaknya sebelum mengenal dunia pendidikan formal.

Halaman:
Tags:

BACA JUGA