#

Peringati Hari Bumi, Lantamal VI Ajak Anak PAUD DAI Aksi Sosial

Jumat, 22 April 2016 | 14:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Lantamal VI Makassar memperingati hari bumi, di pantai Jalaria, Mako Lantamal VI, Makassar, Jumat (22/4/2016). Pihak Lantamal mengajar Paud Dunia Anak Islam (DAI) untuk aksi sosial.

“Aksi sosial berupa menanamkan sedini mungkin kelestarian lingkungan kepada anak Paud Dunia Anak Islam (DAI). Aksi ini untuk meningkatkan kesadaran dan pemberian informasi yang komprehensif tentang pelestarian lingkungan khususnya lingkungan Laut kepada anak-anak Paud Dai,” kata Dispotmar Lantamal VI Kapten Laut (KH) Libra Jansen, Jumat (22/4/2016).

pt-vale-indonesia

Kapten Laut (KH) Libra Jansen mengatakan, upaya pendidikan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Lantamal VI kepada anak-anak usia dini terhadap lingkungan hidup yang perlu mendapatkan perhatian akan kebersihan serta cara melestarikannya.

“Anak-anak dikenalkan berbagai macam sampah yang dapat mencemari laut seperti botol
plastik,pembungkus pembungkus makanan dari plastik. Mereka  juga diajari bagaimana cara supaya tidak mengotori  lingkungan dengan tidak membuang sampah di lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, kunjungan murid PAUD yang berjumlah 66 siswa ini juga merupakan kunjungan education dalam rangka outing dengan tema “Tanah Airku” yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PAUD Dunia Anak Islam di tiap tahunnya,”katanya.

Halaman:

BACA JUGA