#

Aksi Dinsos Gowa Larikan Lansia Sakit ke RS Syekh Yusuf

Selasa, 16 Januari 2018 | 13:10 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Akhir pekan kemarin, semacam aksi yang cukup mengharukan dilakukan oleh Dinas Sosial kabupaten gowa.

Adalah Badaruddin (63) pria Lanjut Usia ini dilarikan kerumah sakit RSUD Syekh Yusuf. Hal ini berdasarkan laporan salah seorang warga BTN Saumata Indah, yakni Rahim yang menghubungi pihak Dinas Sosial untuk meminta bantuan.

Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol membenarkan kabar tersebut lalu sedikit membagi ceritanya.

Syamsuddin mengatakan, Lansia yang menumpang selama empat bulan dirumah salah seorang warga BTN Saumata Indah tersebut saat ini dibawa ke RSUD Syekh Yusuf.



“Pak Lurah bersama petugas Sosial, Tagana Gowa, malam ini membawanya ke RSUD Syeh Yusuf, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan,” jelas Syamsuddin saat dikonfirmasi akhir pekan lalu.

Syamsuddin juga mengatakan, berdasarkan data dari petugas Dinas Sosial dilapangan, bahwa sang kakek ini tidak memiliki identitas apapun, baik itu KTP atau Kartu Keluarga.

“Kami telah komunikasi ke Pak Direktur RSUD Syekh Yusuf untuk penanganan darurat seperti ini, terlebih kakek ini warga tanpa identitas kependudukan, dalam artian tidak memiliki KTP, maupun KK ini, dan saat ini sedang dilakukan penanganan,” tambahnya.

Syamsuddin juga mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena Camat Somba Opu dan Lurah Romang polong sangat tanggap atas laporan dari Ketua RT.

“Kondisinya sebelum di bawa ke RSUD Syekh Yusuf, Lansia ini sangat lemah, batuk-batuk, dan saat dilakukan assesment, Lansia ini ternyata perokok berat, napasnya agak sesak, dan tubuhnya kurus sekali,” terang Kadis Sosial Ini.

Syamsuddin berharap semoga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada Lansia tersebut.

“Hal seperti ini juga yang telah kami lakukan terhadap Lansia atas nama Ceno yang diterlantarkan oleh anak-anaknya di kelurahan tamallayang, Kecamatan Bontonompo yang sempat viral. Kami lakukan perawatan dengan baik di RSUD Syekh Yusuf dan ternyata identitas kependudukannya adalah warga jalan Kijang Kakassar,” tutur Syamsuddin Bidol.

Kondisi terkini, malam ini Badaruddin sedang menjalani pemeriksaan intensif di Ruang UGD RSUD Syekh Yusuf. (#)


BACA JUGA