Mahasiswa UMI Peringati Amarah, Rektor & Dekan Turun Tangan

Minggu, 24 April 2016 | 15:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Meski ada surat edaran tentang larangan mahasiswa memperingati April Makassar Berdarah (Amarah) turun ke jalan. Namun, Aliansi Mahasiswa tetap menggelar aksi demonstrasi di depan Kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Unjuk rasa mahasiswa, di Jl Urip Sumoharjo, Minggu (24/4/2016) sekira pukul 14.30 Wita, mengambil bada jalan sehingga memaksa Rektor, Dekan dan Prodi turun kejalan untuk menghentikan aksi Aliansi Mahasiswa ini.

pt-vale-indonesia

“Semua dekan, ketua jurusan, ketua prodi, bahkan dosen kami hadirkan untuk melihat mahasiswa jurusan apa yang turun aksi, kemudian akan kita beri sanksi sesuai surat edaran,” ujar Wakil Rektor III, Ahmad Ghani, yang ditemui di sela-sela perdebatan mahasiswa dan pejabat kampus di depan Kampus II UMI Makassar.

“Nantinya kita akan lihat juga dari hasil foto dan video siapa-siapa saja yang turun dan kita akan berikan sanksi berupa Skorsing atau dikembalikan ke orang tuanya,”ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Gani mengatakan bahwa dari pihak Kampus sebenarnya mengizinkan kegiatan peringatan Amarah tapi dengan format yang baik dan positif.

Halaman: