Rektor UPRI Makassar, Dr.Hj.Andi Niniek F.Lantara, MS (kanan) bersama dengan Rektor Universitas Islam Makassar, Dr Majdah M Zain Agus AN (kiri). (foto:humas upri makassar)
#

UPRI Makassar Wakili Kopertis IX ON-MIPA 2016

Minggu, 24 April 2016 | 16:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Seleksi Olimpiade Nasional (ON)-MIPA Perguruan Tinggi 2016 Kopertis Wilayah IX Sulawesi dilaksanakan Senin 4 April di dua tempat, yakni Manado dan Kampus UKI Paulus Makassar.

Kegiatan ini dikuti sejumlah perguruan tinggi swasta lingkup Kopertis IX dan perguruan tinggi negeri di Sulawesi, salah seorang mahasiswa Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Agung Yayasandi Husein lolos untuk mata pelajaran Matematika ke tingkat nasional sekaligus mewakili Kopertis IX Sulawesi tingkat nasional. Demikian disampaikan Wakil Rektor III UPRI Makassar, Andi Alim Bagu, SE, SKM., M.Kes, di Makassar, Minggu 24 April 2016.

pt-vale-indonesia

Dikatakan dalam lomba ON-MIPA 2016, kampus UPRI Makassar, tidak mengikuti semua lomba yang dipertandingkan, yaitu Fisika, Kimia, Biologi dan hanya matematika dikuti. “Alhamdulillah, walau hanya mengikuti satu lomba, tetapi UPRI bisa lolos mengalahkan utusan kampus PTN dan PTS lainnya lingkup Pulau Sulawesi,”tandas mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM ini.

Lomba ON-MIPA 2018 akan dilaksanakan di Jakarta, 23-27 Mei 2016. Berharap mahasiswa UPRI tidak hanya bisa lolos tingkat Kopertis wilayah IX Sulawesi, tetapi juga bisa juara ditingkat nasional, seperti harapan Rektor UPRI Makassar, Dr Hj Andi Niniek. F. Lantara, tegas Magister Kesehatan Masyarakat PPs-Unhas ini.

’Luar biasa dukungan motivasi dan perhatian Rektor UPRI Andi Niniek Lantara dalam pembinaan dan pengembangan dunia kemahasiswaan. Dia mampu menggairahkan dan menumbuhkan atmosfir akademik di internal dunia kemahasiswaan ‘’ tegas Andi Alim yang juga aktifis Kepmi Bone ini.

Halaman:

BACA JUGA