Wakil Bupati Tana Toraja: Mohon Lanjutkan Program USAID PRIORITAS di Tana Toraja

Senin, 25 April 2016 | 16:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Toraja, GoSulsel.com – Usaid Prioritas menghibahkan 46.200 buku bacaan untuk daerah Tana Toraja. Hibah secara simbolis langsung diberikan oleh Lawrence W. Dolan Direktur Program Pendidikan USAID Indonesia, Betty Legal Officer USAID, dan Feiny Sentosa Deputy Direktur USAID PRIORITAS kepada Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara yang didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, dan staf-staf pemerintahan Tana Toraja lainnya di Ruang Rapat Bupati Tana Toraja (25 April 2016).

Indonesia merupakan salah satu negara yang amat rendah tingkat literasinya dan hal ini berpotensi menghambat kemajuan bangsa di segala lini. Penelitian yang dilakukan tahun 2016 oleh Central Connecticut State University menempatkan Indonesia urutan ke 60 dari 61 negara yang diteliti tingkat literasinya. Penelitian juga menyatakan bahwa negara-negara yang kurang tingkat literasinya, warganya cenderung kurang gizi, kurang logis berpikir, menyukai kekerasan dan cenderung suka melanggar HAM.

pt-vale-indonesia

“Buku yang disumbangkan ini asli produk Indonesia, dikembangkan oleh program kami dengan yayasan lokal dan telah dibahas dan telah disetujui penggunaannya oleh Kemendikbud, Kemenag, dan PMK, “ ujar Lawrence W. Dolan memberi sambutan saat menyerahkan buku.

“Kami sangat bangga melihat guru-guru bersemangat menggunakan buku ini,” tambahnya.

Wakil Bupati sangat mengapresiasi sumbangan tersebut dan sangat berharap program USAID PRIORITAS yang akan berakhir pertengahan tahun 2017 bisa tetap dilanjutkan di Tana Toraja.

Halaman:

BACA JUGA