Wakil Bupati Tana Toraja: Mohon Lanjutkan Program USAID PRIORITAS di Tana Toraja

Senin, 25 April 2016 | 16:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

“Kami masih sangat membutuhkan pendampingan USAID PRIORITAS yang telah membuat pemerintahan kami mengetahui banyak kelemahan-kelemahan program pendidikan di daerah kami,” harpnya.

46.200 buku yang disumbangkan tersebut dikhususkan untuk 16 sekolah dasar/ madrasah Ibtidaiyyah mitra USAID PRIORITAS dan 61 sekolah dasar / madrasah ibtidaiyah bukan binaan langsung USAID PRIORITAS.

pt-vale-indonesia

Buku-buku tersebut merupakan buku bacaan yang dibuat berjenjang disesuaikan dengan kemampuan para siswa membaca dan ditujukan agar secara bertahap mereka mampu membaca dengan pemahaman secara lebih komprehensif.

“Cara-cara pengajaran membaca kelas awal sebelumnya banyak berfokus bagaimana menjadikan siswa lancar membaca saja. Penelitian kami menunjukkan bahwa hal tersebut berakibat rendahnya kemampuan siswa memahami bacaan. Dengan buku-buku ini diharapkan para guru memiliki ketrampilan memfasilitasi para siswa semenjak dini langsung memiliki kemampuan memahami bacaan dengan baik,” jelas Jamaruddin, Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan.

Menurut Hamsah, penanggung jawa program buku bacaan berjenjang dari USAID PRIORITAS, buku-buku yang disumbangkan akan nampak hanya seperti buku biasa jika tidak menguasai teknik mengajarkannya.

Halaman:

BACA JUGA